Saturday, October 6, 2018

Tutorial Resigner Game PSN PS3 ( RAP + PKG)




Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Cara/Tutorial bagaimana meresigner game dengan Type PSN. Yang penting dari resigner game kali ini yaitu merubah File RAP(License) menjadi RIF(PKG) agar bisa kalian install di PS3 HAN. Sebelum kalian mengikuti Tutorial ini kalian download dulu Toolsnya yaitu PS3 Resigner Last version yang ada dibawah ini :

PS3Xploit-resigner-2.0.0 : > Download Here <
Password Rar : shar3game

(Sebelum kalian Ekstrak sebaiknya matikan terlebih dahulu semua Anti Virus/Firewall Windows agar tidak terhapus, karena Anti Virus menganggap Tools ini sebagai Virus dan akan langsung menghapusnya yang sebenarnya bukanlah Virus).





Pastikan kalian sudah mempunyai act.dat dan idps.hex dari PS3 kalian masing" dan juga Game PSN yang kalian download harus memiliki File RAP, Jika sudah berikut Tutorialnya.





Tutorial Resigner Game PSN PS3 ( RAP + PKG ) :

1. Ekstrak Tools PS3 Resigner yang sudah kalian download tadi, Kemudian Copy act.dat dan idps.hex PS3 kalian ke dalam folder PS3xploit-resigner-2.0.0 > rifgen-master. (Lihat Gambar 1 & 2)





2. Setelah itu kalian Copy file RAP ke dalam Folder PS3xploit-resigner-2.0.0 > rifgen-master > raps. (Lihat Gambar 3, 4, 5)







3. Kemudian untuk File Game PKG kalian Copy ke dalam Folder PS3xploit-resigner-2.0.0 > rifgen-master. (Lihat Gambar 6 & 7)





4. Sekarang yang kalian lakukan yaitu Drag/Tarik File Game PKG ke ps3xploit_rifgen_edatresign.exe dan tunggu saja prosesnya sampai muncul notif pkg signed ! di bagian bawah yang artinya sudah selesai dan kalian Tekan Enter 2x sampai jendela CMD tertutup. (Lihat Gambar 8, 9, 10).







5. Setelah di Resigner akan muncul file game baru yang berakhiran pkg_signed_pkg, disini kalian hapus saja file pkg aslinya karena sudah tidak dibutuhkan. (Lihat Gambar 11 & 12).





6. Selanjutnya kalian Tekan/Klik resign_all.bat dan akan muncul jendela CMD, Disini kalian Tekan Enter sampai muncul notif press any key to continue . . . dan Tekan Enter lagi kemudian tunggu sampai prosesnya selesai yaitu dengan munculnya notif pkg signed ! dan Tekan Enter saja Sampai jendela CMD Tertutup. (Lihat Gambar 13, 14, 15, 16, 17, 18). 













7. Sampai disini kalian sudah berhasil Resigner File PKG Gamenya dan merubah File RAP menjadi RIF(PKG), Sekarang Copy File Game dan RIF yang berakhiran signed.pkg kedalam FD/HDD dan install sesuai Instruksi setiap game. (Lihat Gambar 19).















NOTE+ :

File yang sudah kalian Resigner ini hanya bisa kalian Install dan mainkan di PS3 dari act.dat dan idps.hex ini dengan kata lain hanya bisa kalian install di satu PS3 saja, Tetapi jika kalian ingin menginstallkan Game dengan Type PSN ke PS3 yang lain bisa saja asalkan kalian sudah mempunyai file act.dat dan idps dari PS3 yang ingin kamu install dan harus mengikuti Tutorial Resigner dari Awal lagi.

28 comments:

  1. Admin Kratos cara mengetahui act.dat sama idps bagaimana??..

    ReplyDelete
  2. Setiap mau main game nya harus aktivin han enabler ya gan

    ReplyDelete
  3. Untuk act.dat dan idps.hex dapatnya bagaimana?

    ReplyDelete
  4. Gabisa download ps3 resignernya bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Link masih aktif dan bisa didownload, untuk cara download yg benar silahkan cek post"How To Download" di site ini.

      Delete
  5. I am continually amazed by the amount of information available on this subject. What you presented was well researched and well worded in order to get your stand on this across to all your readers. free psn codes

    ReplyDelete
  6. Admin cara dapat act dan idps gimana?

    ReplyDelete
  7. udah nyari di YT tutorialnya untuk dapetin file sct dan idps. apa bener harus sign in dulu ke PS3 nya supaya aktif PS3nya?? cara sign in gmn? kok waktu sign in minta update dlu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang harus Sign in/Login dulu ke PS Store biar bisa didump, tapi semenjak ada Update fw4.83 jadi tidak bisa. Cara satu" bisa dengan menggunakan Proxy Server dan sy juga belum mencoba metode tersebut karena Tidak aman sepertinya.

      Delete
  8. sepertinya sekarang dah ga bisa dapetin file sct dan idps ya gan, ada cara lain ga buat convert game PSN ke PKG, banyak banget game psn yang mau ane coba ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sedikit tambahan info dan jawaban dari pertanyaan kamu:

      1. Untuk dump act.dat dan idps.hex ps3 han sebenarnya mudah dan masih bisa dilakukan asal sudah pernah Sign-in dan Login ke PS Store di ps3 kamu. Lalu bagaimana buat yg belum pernah sama skali Sign-in/Login ? Gunakan Proxy Server agar bisa Sign-in/Login ke PS Store tanpa Update ke fw4.83(Untuk tutorial cara menggunakan Proxy Server kamu bisa lihat di yt agar lebih jelas).

      2. Game PSN sudah Format PKG dari sananya jadi tidak perlu diconvert atau diubah menjadi PKG lagi.

      Delete
    2. kayanya linknya dah mati mas bro ...

      Delete
    3. mas, install sesuai instruksi game itu maksudnya gimana ya ? apa sama seperti install game pkg han ?

      Delete
    4. Link Toolsnya sudah aktif, silahkan dicek lagi.

      Delete
    5. makasih bro, pertanyaan terakhir, kalo udah jadi sampe terakhir itu nginstall ke ps3nya sama kaya pkg han yang lain pake pkg linker ya ?

      Delete
    6. Untuk menginstall Game PKG Type PSN cukup Enable Han saja khusus PS3 HAN.

      Delete
  9. klw untuk game ps2 yg file pkg bisa gk bos

    ReplyDelete
    Replies
    1. Game ps2 File hasil convert ke pkg pasti type psn dan ada file rapnya juga, Cara reignernya pun sama saja dan kamu bisa ikuti tutorial yg ini.

      Delete
  10. Replies
    1. lihat diatas sudah sy cantumkan.

      Delete
    2. Mau tanya gan kalau act.dat dan idps.hex itu kita ambil dari ps3 terus cara ambilnya bagaimana?

      Delete
    3. Cek youtube saja gan lebih lengkap + Video juga soalnya klau dijelaskan tanpa gambar/video pasti sulit dimengerti.

      Delete
  11. Asslkm..
    Admin kratos.. mkasih bnyak Game Guitar Hero II ny
    Saya sdah brhasil mndpatkan Idps.hex dan act.dat
    Jaya slalu ..
    ^_^
    ^_^

    ReplyDelete
  12. Buat admin tolong dong buat download full. Soalnya download 1/1 itu lama.. Makasih

    ReplyDelete
  13. Bang mau tanya untuk file idps.hex dan act.dat itu berlaku untuk semua game yang mau di resiner? apakah semua game psn yang mau di instal harus punya file idps.hex dan act.dat nya?
    mohon bantuannya. terima kasih bang Kratos

    ReplyDelete