Thursday, September 13, 2018

Guide This Site, Question & Answer

shar3game.blogspot.com


Pastikan kalian sudah mendownload semua part file gamenya dan jangan hanya medownload 1 part saja, karena jika kalian hanya mendownload 1 part saja dan mengekstaknya akan keluar notif error"pengkstrakan berhasil dengan kesalahan" walaupun password rar benar sekalipun. Berikut cara pengekstrakan file rar-berpart yang benar di PC/Laptop dan juga di Android :


Tutorial Extract file rar Ber-Part di PC :

1. Letakan semua file rar hasil download tadi di satu folder yang sama, Contoh disini saya mendownload game Angry Birds Trilogy. (Lihat Gambar 1)


2. Setelah itu kalian cukup mengekstrak part1 saja maka semua part akan ikut terekstrak, caranya dengan mengklik kanan pada mouse di part1 dan pilih Extrack Here/Ekstrak Disini lalu masukan passwordnya kemudian klik OK/tekan Enter dan tunggu sampai proses pengekstrakan selesai.(Tiap game berbeda-beda password rarnya dan harus didownload juga pada post game tersebut) (Lihat Gambar 2, 3 , 4)




3. Jika proses ekstrak sudah selesai akan muncul isi file rarnya yaitu folder Angry Birds Trilogy ~ By Kratos, selanjutnya kalian buka foldernya yang di dalamnya berisi file pkg kemudian copy file pkg tersebut ke dalam Flashdisk/HDD dan install sesuai instruksi setiap game. Pastikan Flashdisk/HDD kalian berfomat Fat32 agar dapat terbaca di PS3. (Lihat Gambar 5, 6, 7).




4. Selesai.





Tutorial Extract File rar Ber-Part di Android :

1. Jika kalian belum puya aplikasi pengekstrakan file rar, kalian download dulu aplikasinya hanya 6,5 MB yaitu ZArchiver Pro.apk Disini.  setelah itu install seperti biasa.
2. Jika sudah install kalian buka Zarchiver Pro apk dan cari dimana kalian menaruh file rar yang akan diekstrak dan pastikan semua file rarnya sudah berada di folder yg sama, contoh disini yang saya download adalah Angry Birds Trilogy. (Lihat Gambar 1)


3. Kemudian kalian tekan/sentuh cukup di part1 saja dan pilih Ekstrak disini setelah itu masukan password lalu tekan OK maka proses megekstrakan akan berlangsung, Kalian jangan lupa centang "keeping the screen turned on" agar menjaga layar tetap menyalah selama proses pengekstrakan.(Tiap game berbeda-beda password rarnya dan harus didownload juga pada post game tersebut) (Lihat Gambar 2, 3, 4)




4. Jika proses ekstrak sudah selesai maka akan muncul isi dari file rar, kalian buka folder Angry Birds Trilogy ~ By Kratos yang di dalamnya berisi file pkg kemudian copy file pkg tersebut ke Flashdisk/HDD dan install sesuai instruksi setiap game. (Lihat Gambar 5, 6)



5. Selesai.



Cara pengekstrakan file ber-part di tutorial ini bisa kalian lakukan bukan hanya di file yang saya share, tetapi di semua file rar ber-part yg kalian download di berbagai situs baik di PC/Laptop dan juga Android.






Question & Answer

Berikut beberapa pertanyaan dan juga jawaban yang sering di tanyakan kepada Admin:



Q: Min, kenapa file rar saya ekstrak muncul notif "ekstrak berhasil degan kesalahan password" padahal passwordnya sudah benar ?...

A: Notif Itu terjadi karena kamu hanya mendowload satu part saja dan mencoba mengekstrakanya, Jadi pastikan download semua part dulu kemudian baru bisa diekstrak karena file terkompresi dengan Winrar.





Q: Min, cara split file pkg yg lebih dari 4gb agar bisa di copy dan di install PS3 HAN bagaimana ?...

A: File pkg yg lebih dari 4gb bisa saja displit dan dengan meggunakan PS3splitter, namun gamenya tidak bisa dimainkan walau bisa/berhasil di install di PS3 HAN karena akan menyebabkan game menjadi Balckscreen atau Stuck saat di play. cara satu"nya menginstall game pkg yg lebih dari 4gb yaitu dengan PKG Linker.





Q: Min, sebenarnya apa fungsi DLC dan juga apa bedanya file DLC dan DLC fix ?...

A: DLC(DownloadbleContent) itu merupakan content tambahan biasanya berisi tambahan story atau item" dari game tersebut. DLC dan DLC fix sebenarnya sama saja fungsinya, di beberapa game DLC sudah ada di dalam game maupun update dari game tersebut namun untuk mengaktifkan/membuka DLC tersebut harus mengguakan DLC fix misalnya seperti game WWE2K14 kalian hanya perlu mengginstall DLC fix saja untuk membuka semua Content DLC tanpa perlu mendownload DLC lagi.





Q: Min kenapa saya sudah berhasil install file DLC di PS3 OFW/HAN tapi saat di mainkan malah di suruh sign in ke PSN ?...

A: Tidak semua DLC game yang berhasil di install akan berjalan di PS3 OFW/HAN, contoh salah satunya game WWE2K17 biarpun kamu sudah menginstall semua file DLC dan Fix DLC tetap saja tidak akan membuka isi DLC tersebut di PS3 OFW/HAN tetapi untuk PS3 CFW DLCnya berfungsi dan dapat membuka isi DLC game tanpa harus sign in ke PSN.





Q: Min, Jadi harus ya Install File Fix DLC ?..

A: Biasanya File Fix DLC/Fix All Content itu Sizenya kecil(Tidak sampai Bergiga-giga) dan tidak memakan banyak Space juga, jadi saran saya sebaiknya Install saja agar game berjalan sempurna tanpa masalah.






Q: Min game pkgnya bisa tidak di mainkan di PS3 CFW ?..

A: Jelas bisa.





Q: Min, kenapa tidak langsung saja di share file pkg aslinya seperti site yg lain biar bisa langsung di install tanpa perlu diekstrak ?...

A: Saya sengaja memasukan file asli(pkg) ke dalam Winrar agar file aslinya tidak rusak saat atau kemasukan virus saat kalian download nantinya, selain itu agar kalian bisa mendownloadnya di lain kesempatan dan juga bisa kalian backup gamenya jika ingin menyimpanya di FD/HDD Fat32 seperti game Red dead Redemption yg file pkg aslinya berukuran 9 GB-an yang pastinya tidak mungkin bisa kalian copy kedalam FD/HDD Fat32 maka dari itu sudah saya  masukan ke winrar dengan ukuran 500 MB/part agar bisa kalian copy dan menyimpannya ke dalam ke FD/HDD Fat32.







Note : Game semua yang sudah saya share sebelumnya sudah saya coba install dan mainkan sendiri dan work 100% tanpa kendala.


+:
Jika ada pertanyaan silahkan komen di di bawah, dan jangan lupa share juga site ini agar yang lain dapat juga mendownload dan memainkan game yang saya share.





27 comments:

  1. saya mau tanya agan bilang kalau file pkg lbh dr 4gb cara nya hanya bisa dgn PKG Linker kalau pakai ps3splitter bisa terinstall tp wkt jalankan akan blank dan knp file yg agan part kan winrar itu kan sdh di split 4gb knp itu bisa jalan apa msh ada cara atau software lain utk split spt winrar part atau selain pkg linker ada cara lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. "HOIS Permerhati" Pertanyaan yg bagus dan akan sy jawab:

      File pkg lebih 4gb memang bisa displit dengan menggunakan ps3splitter akan merubah format file tersebut menjadi bukan pkg lagi dan bisa jalankan hanya untuk ps3 cfw, karena ps3 cfw bisa menyatukan file yg displit tadi setelah di install, namun untuk ps3 ofw/han tidak bisa menyatukan file tersebut walaupun berhasil diinstall karena dapat membuat gamenya stuck/blackscreen dan cara satu'nya biar game berjalan sempurna di ps3 ofw/han tanpa blackscreen/stuck ya dengan menggunakan pkg linker.

      Dan untuk pertanyaan kenapa file yg sy share displit menggunakan winrar akan sy jawab:
      perlu diketahui file yg sy kompres/masukin ke dalam winrar itu memang bisa disebut di split tapi tidak merubah format file asli dari file tersebut di bandingkan dengan menggunakan ps3splitter.

      Delete
    2. Cara pakai pkglinker nya gmna??

      Delete
    3. "Andy Baso"
      Untuk cara penggunaannya silahkan lihat di yt sudah banyak yg share, Karena untuk yg msih awam akan sulit dimengerti jika dijelaskan tanpa gambar ataupun video.

      Delete
  2. Replies
    1. Password rar harus di download juga yg ada di post setiap game karena setiap game memiliki password yg berbeda-beda.

      Delete
    2. Passwordnya tidak bisa di downloand om

      Delete
    3. Semua link masih aktif dan apat diakses, Klau kamu pengunjung baru blog ini silahkan lihat tutorial download yg benar.

      Delete
  3. mohon bantuan nya pak , saya punya ps3 han yg baru saya beli dan sudah ada game terinstal di dalam nya , kalau saya coba instal sendiri game yg barusan saya download disini , apakah harus enable bug pkg dulu sebelum game nya di instal ke ps3 han ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya harus Enable debug pkg dulu sebelum diinstall gamenya, untuk cara installnya sudah sy jelaskan juga disetiap post game tersebut.

      Delete
  4. saya mau tanya....
    setelah file data di winrar akan terkumpul file PKG dgn lebih dari 4gb, nah setelah itu di spilit mnjadi bbrpa bagian dan file akan berubah menjadi sebuah nomor urut, setelah di masukan ke flash/hardisk extrnal semuanya kok ngga ada pilihan instal package files untuk ps3 CFW, apakah hasil spilet kita rename lagi?
    karena hasil dari spilet data menjadi pkg.66600 dan seterusnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cek google atau youtube saja gan soalnya sy kurang paham dengan cfw.

      Delete
  5. gan mau tanya game saya kan kan bentuknya pkg kok pas di masukin ke ps3 gak bisa kebaca ya plus gak bisa dimainin trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klau download gamenya dari sini harus diekstrak dulu, jangan lupa pastikan FD/HDD yg kamu gunakan sudah berformat Fat32 agar dapat terbaca di PS3.

      Delete
  6. Gan saya mau tanya..maaf klo saya trllu cupu..klo misal ps saya cfw..apa install nya harus makek PKG LINKER juga ya? Atau lngsng aja install satu satu?

    ReplyDelete
  7. Please Can someone post a link for Borderlands Tps USA rap file only.Have the PKG format but can't find rap online

    ReplyDelete
    Replies
    1. In PSNStuff there is a RAP Borderlands file The Pre Sequel USA (NPUB31519), you can directly download it there.

      Delete
  8. hello I have a question, download the pkg of sword art online but I do not need your license file to play it? I use my ps3 with han

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes you don't need a license anymore, just install the game and it can be played immediately.

      Delete
  9. min mau tanya kalau misal saya tidak pakai FD/ HHD namun pakai android lalu ditancapkan menggunakan usb apa bisa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak bisa langsung dari smartphone, harus ada FD/HDD untuk menginstallnya.

      Delete
  10. min saya buka gamenya eror kode kenapa ya

    ReplyDelete
  11. Gan , kok pas di exstak muncul file yg corup ya. Ane bingung mohon bantuannya ya

    ReplyDelete
  12. kalo isinya gak pkg kekmana mainya.bagusnya pake emulator apa?

    ReplyDelete